Home / Seleb / Bikin Baper, Inilah Deretan Film Romantis Barat Legendaris yang Wajib Kamu Tonton

Bikin Baper, Inilah Deretan Film Romantis Barat Legendaris yang Wajib Kamu Tonton

Bikin baper, inilah deretan film romantis Barat legendaris yang wajib kamu tonton. Untuk kamu yang suka sekali dengan film-film romansa yang berakhir bahagia atau sebaliknya, pasti banyak koleksi filmnya, ya! Namun, ada beberapa film roman Barat yang tidak boleh kamu lewatkan saking legendarisnya film ini.

Apa sajakah? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

(500) Days of Summer

Film romantis Barat legendaris yang satu ini rilis tahun 2009. Dalam film ini tidak hanya ada kisah roman saja, melainkan juga kontroversi yang dikemas dalam alur maju mundur. Dibintangi oleh Zooey Deschanel dan Joseph Gordon Levitt, kamu akan tergila-gila pada karakter Zooey yang berperan sebagai Summer di sini. Kamu akan disuguhkan oleh usaha-usaha Tom yang berusaha membujuk Summer yang tidak mengenal cinta menjadi perempuan yang bisa mencintainya. Dengan ending yang tidak tertebak, film ini digadang sebagai film tentang cinta, bukan film bercerita cinta. Nah, kamu wajib nonton untuk bisa mengartikan arti cinta yang sesungguhnya lewat dua pemeran ini.

Serendipity

Selanjutnya adalah film dengan judul Serendipity yang rilis pada tahun 2001 silam. Film ini akan membuat kamu percaya dengan takdir. Bercerita tentang Jonathan dan Sara yang menguji takdir cinta mereka dengan menuliskan nomor teleponnya masing-masing di selembar uang dan buku. Mereka percaya, jika takdir akan mempertemukan, suatu saat baik buku mau pun uang itu akan sampai pada mereka dan mereka bisa bertemu lagi.

Tentu saja kamu akan diajak menebak-nebak akhir dari film romantis Barat legendaris yang satu ini. Terdengar seru, bukan? Kamu akan dibuat ternganga oleh akhir kisahnya dan bertanya-tanya apakah takdir hanya semacam kebetulan semata?

BACA JUGA  Beberapa Adegan Ini Terpaksa Dipotong dalam Avengers Endgame. Kenapa?

Titanic

Film yang rilis pada tahun 1997 ini tidak akan lekang oleh waktu. Siapa yang sudah berulang kali menontonnya dan tidak pernah bosan? Ah, semua orang sepertinya sudah tahu ya, jalan cerita dari Titanic ini? Tontonlah ulang kalau kamu sedang rindu dengan Leonardo atau Kate Winslet muda yang sangat menawan. Old but still gold, itulah ungkapan yang tepat untuk Titanic. Ini bukan genre romance murni ya, tapi bercampur dengan tragedi karena akhir yang tidak bisa bersatu. Hiks!

The Notebook

Film romantis Barat legendaris selanjutnya adalah The Notebook, yang rilis pada tahun 2004 silam. Film ini diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks dan akan bikin kamu teraduk-aduk oleh emosi yang disuguhkan para pemainnya. Film ini diawali dengan alur mundur, yang mana Allie yang sudah renta dibacakan notebook-nya oleh sang cucu. Di sana terdapat kisah perjumpaannya dengan pemuda yang Allie cintai, yakni Noah. Film yang berlatar Perang Dunia II ini sangat cocok untuk kamu yang suka cerita baper dan mengharu biru. Sudah nonton belum?

P.S I Love You

Film yang satu ini juga tidak akan kalah membuatmu banjir air mata. Bagaimana bisa seorang suami yang sudah meninggal selalu mengirim surat kepada istrinya dengan cara yang misterius? Bahkan, di akhir surat tersebut dia selalu menuliskan satu kata P.S I Love You. Film yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama karya Cecilia Ahern ini akan mengaduk-aduk emosimu.

Nah, itu dia beberapa film romantis Barat legendaris yang bisa kamu tonton. Siapkan tisu sebelum menontonnya, ya!