Pecinta Game Android, Di Ketahui 3 Emulator Terbaik sebagai Cara Bermain Game Di Laptop dan Di Android

Pecinta Game Android, Di Ketahui 3 Emulator Terbaik sebagai Cara Bermain Game Di Laptop dan Di Android – Dibandingkan dengan laptop maupun personal computer (PC) smartphone atau ponsel pintar lebih sering digunakan untuk mengerjakan segala keperluan. Baik untuk keperluan kerja, pribadi maupun bersenang-senang seperti bermain game. Hal ini dikarenakan ponsel lebih mudah dibawa ke mana-mana dan cukup nyaman untuk digenggam bahkan saat tiduran.

Namun ada kalanya, ketika bermain game menginginkan dan membutuhkan layar yang lebih besar supaya mendapatkan visual yang lebih maksimal. Untuk mengoptimalkan tampilan visual game yang dimainkan di ponsel, terutama game berbasis Android bisa menggunakan emulator. Emulator ini berfungsi sebagai alat simulasi perangkat Android yang kemudian ditampilkan ke layar yang lebih besar. Berikut beberapa rekomendasi emulator yang bisa digunakan untuk perangkat androidmu.

BlueStacks

Emulator pertama yang bisa dijadikan cara bermain game di laptop atau PC adalah dengan menggunakan BlueStacks. Di antara sekian banyak emulator Android, BlueStacks merupakan yang paling banyak direkomendasikan karena emulator ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Semua fitur yang tersedia di BlueStack mampu meningkatkan kinerja program.

Tidak sulit untuk menginstal software emulator ini karena bisa dilakukan secara online maupun offline. Kelebihan yang dimiliki BlueStack adalah kelengkapan fiturnya, resolusi layar yang bisa menyesuaikan secara otomatis, mendukung multi-tasking serta memiliki fungsi built-in yang dibutuhkan para pemain seperti fungsi getar dan pengaturan lokasi. Supaya emulator bisa berjalan dengan baik, laptop maupun PC yang digunakan minimal memiliki RAM sebesar 2 GB.

BACA JUGA:  Begini 6 Cara Bermain Game di Ponsel Android tapi Tetap Hemat Baterai

Koplayer

Cara bermain game Android di perangkat laptop maupun PC selanjutnya adalah dengan menggunakan emulator Koplayer. Emulator yang satu ini cocok bagi pengguna laptop atau PC yang memiliki RAM kecil, minimal RAM sebesar 512 MB saja. Meskipun RAM minimalnya kecil tapi fiturnya tidak kalah lengkap dari BlueStacks. Dengan kemampuannya ini justru akan membuat permainan bisa berjalan dengan lebih lancar dan grafis yang ditampilkan pun dalam kualitas yang terbaik.

Fitur-fitur yang terdapat dalam emulator ini di antaranya adalah fitur multiple account yang memungkinkan pemain memiliki lebih dari satu akun. Bagi youtuber game ada fitur video recording yang mampu merekam saat permainan berlangsung. Koplayer juga menyediakan gamepad dan keyboard sehingga memudahkan untuk bermain atau melakukan aktivitas lainnya. Hampir semua jenis permainan bisa dimainkan melalui emulator ini. Jadi tidak perlu khawatir game kesukaanmu tidak bisa dimainkan.

BACA JUGA:  Ini dia cara mudah mengajar bayi membalikan badannya

LeapDroid

Cara bermain game Android di laptop maupun pc yang terakhir adalah dengan menggunakan emulator LeapDroid. Emulator ini masih terbilang baru beredar di pasaran akan tetapi sudah mampu memikat banyak pengguna emulator. Salah satu keunggulan yang patut dibanggakan adalah emulator ini didaulat sebagai emulator paling ringan meskipun digunakan pada perangkat yang memiliki RAM rendah.

Walaupun ringan dan mampu beroperasi di perangkat dengan spesifikasi rendah, LeadDroid sudah mampu berjalan pada sistem Android terbaru. Emulator ini juga mampu menjalankan berbagai aplikasi terkini. Tentu saja berbagai pilihan aplikasi game pun termasuk di dalamnya. Menjalankan emulator ini pun tidak rumit karena tampilannya sederhana sehingga mudah dipakai.

Demikianlah tiga rekomendasi emulator Android yang bisa digunakan sebagai cara bermain game Android di laptop maupun PC. Ketiga emulator tersebut bisa diunduh di masing-masing situs resminya. Ikuti setiap tahap instalasi dengan baik supaya software berjalan dengan baik. Cari tahu juga lebih rinci mengenai setiap emulator karena masing-masing emulator memiliki beberapa perbedaan baik pada tampilan maupun cara pengoperasian.