Bikin Merinding, Ini Dia Fakta-fakta Aneh Segitiga Bermuda yang Harus Kamu Tahu

Bikin merinding, ini dia fakta-fakta aneh Segitiga Bermuda yang harus kamu tahu. Kamu tentu sudah sangat familiar dengan nama Segitiga Bermuda, bukan? Ya, ini merupakan suatu wilayah di perairan yang konon berbentuk segitiga, dan menyimpan banyak misteri. Berbagai spekulasi pun mulai bermunculan mengenai segitiga ini. Mulai dari tempat persembunyian dajjal, dan hal-hal mistis lainnya yang bikin merinding.

Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut beberapa fakta aneh segitiga bermuda yang harus kamu tahu. Simak ulasan ini sampai selesai, ya!

Lokasinya yang Sudah Terkesan Creepy

Fakta pertama yang bikin merinding tentang Segitiga Bermuda ini adalah lokasinya. Seperti diketahu, Segitiga Bermuda terletak di area perairan, tepatnya di antara Bermuda, Puerto Riko dan Florida, Amerika Serikat. Yang menjadikannya aneh adalah, karena sampai saat ini tidak diketahui dengan jelas batas-batas untuk wilayah perairan ini. Baik di peta mau pun di dunia nyata, Segitiga Bermuda belum ditemukan batasannya, jadi lokasi Segitiga Bermuda ini belum diketahui secara pasti. Dih, ngeri, ya!

Luas yang Belum Teridentifikasi

Fakta aneh Segitiga Bermuda selanjutnya adalah luasnya yang sampai saat ini juga belum diketahui, sehingga batasannya pun belum ditemukan. Beberapa ilmuwan menyebutkan luas wilayah ini mencapai 500 ribu kilometer persegi. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa luasnya mencapai tiga kali lipat dari 500 ribu kilometer. Wow! Kalau memang berselisih, kenapa selisihnya sampai sebanyak itu, ya. Mengerikan, bukan?

BACA JUGA:  Sejarah Ripped Jeans dari Awal Kemunculannya Sampai Jadi Salah Satu Mode Fesyen Kekinian

Asal Mula Nama Segitiga Bermuda

Nama Segitiga Bermuda sendiri tidak datang begitu saja, melainkan ada asal usul atau sejarahnya. Nama ini pertama kali disematkan di tahun 1964 oleh seorang penulis yang bernama Vincent Gaddis, yang tertuang dalam tulisannya untuk majalah Argosy. Meski begitu, sosok yang membuat nama Segitiga Bermuda menjadi sepopuler sekarang yakni Charles Berlitz.

Charles menulis buku yang berjudul The BermudaTriangle yang terbit pada tahun 1974. Di dalam buku itu dia mengembangkan teori yang menyatakan bahwa dunia di bawah laut Atlantis tersebut benar adanya, serta berkaitan dengan Segitiga Bermuda. Sejak itulah nama Segitiga Bermuda mulai populer dan disiarkan melalui berbagai pemberitaan.

Kasus Populer yang Pernah Terjadi

Fakta aneh Segitiga Bermuda lainnya adalah beberapa kasus populer yang pernah terjadi di sana. Sejak namanya populer di tahun 1964, satu per satu peristiwa mulai terjadi di awal abad ke-20. Beberapa kasus tersebut adalah hilangnya kapal di wilayah Segitiga Bermuda. Sebut saja USS Cyclops, kapal Angkatan Laut AS yang hilang di tahun 1918. Panjang kapal ini mencapai 164 meter dengan 309 awak kapal dan mengangkut biji mangan sampai 9.000 ton. Berangkat dari Brazil ke AS dan singgah di Barbados, setelah dari Barbados kapal ini hilang tanpa jejak begitu saja.

BACA JUGA:  Bikin Heran, Inilah Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Penjuru Dunia

Ada juga kasus Flight 19 yang hilang di tahun 1945. Diketahui ada lima buah pesawat pengebom Avenger, terbang dari Florida AS untuk berlatih rutin di tanggal 5 Desember. Anehnya, setelah dua jam terbang, kru yang ada di daratan kehilangan kontak sama sekali dengan kelima pesawat ini sekaligus. Selanjutnya, pesawat Mariner beserta 13 orang kru bermaksud mencari Avenger menuju lokasi terakhirnya. Nahas, pesawat ini juga ikut menghilang. Waduh, ngeri, ya!

Nah, itu dia beberapa fakta aneh Segitiga Bermuda yang harus kamu ketahui. Jadi makin penasaran apa makin nggak mau tahu nih, sama Bermuda Triangle ini?