Home / Misteri / Berikut Ini Fenomena Langit yang Masih Belum Terungkap Sampai Sekarang

Berikut Ini Fenomena Langit yang Masih Belum Terungkap Sampai Sekarang

Langit menjadi salah satu bagian dari kehidupan yang memiliki keindahan tersendiri. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak orang yang tertarik dengan langit. Ada banyak benda yang juga bisa dilihat di sana. Mulai dari bintang, bulan, awan, matahari, pelangi, dan sebagainya. Maka dari itu, tidak heran jika ada banyak orang yang tertarik untuk mengetahui berbagai hal tentang langit.

Sampai sekarang memang ada banyak sekali orang yang tertarik untuk mengetahui berbagai hal tentang langit. Akan tetapi, apa jadinya jika ternyata langit masih menyimpan beberapa misteri? Ada sejumlah orang yang merasa penasaran dengan misteri langit. Apakah Anda juga demikian? Jika benar, maka ini dia beberapa misteri langit yang bisa Anda ketahui.

  1. Skyquake
    Skyquake
    Skyquake

Skyquate atau gempa langit adalah fenomena yang sampai sekarang masih terus diperdebatkan dan diperbincangkan. Hal ini terjadi secara tiba-tiba ketika langit mengeluarkan bunyi yang keras sekali kea rah bumi, seperti tengah terjadi gempa di langit. Sejumlah orang percaya bahwa hal ini merupakan buti nyata bahwa sejumlah alien atau makhluk ekstra terrestrial itu ada. Akan tetapi, sejumlah ilmuwan menyangkal hal tersebut. Mereka lebih percaya dengan aktivitas matahari dan gelombang radio. Akan tetapi, sampai sekarang semua ini masih belum berhasil terungkap.

  1. Upward Lightning
    Upward Lightning
    Upward Lightning

Pada tahun 1935, Karl McEachron dari Generan Electric Company pertama kali menemukan upward lightning. McEachron merekam aktivitas kilat di atas gedung Empire State, New York. Secara tiba-tiba, dari banyaknya petir, dia menemukan salah satu petir yang tampak janggal. Petir tersebut bukannya menyambar ke bawah, melainkan atas. Hal ini pun akhirnya membuat para ilmuwan mengetahui bahwa 1 dari 1.000 petir ternyata memiliki arah sambaran ke atas. Akan tetapi, masih belum diketahui penyebab mengapa fenomena tersebut bisa terjadi.

BACA JUGA  Video alam semesta ini membuktikan betapa menakjubkan ciptaan yang maha kuasa
  1. Elmo’s Fire
    Elmo’s Fire
    Elmo’s Fire

Menurut mitos yang berasal dari sejumlah pelaut, St. Elmi’s Fire adalah sebuah pertanda peruntungan serta kebaikan. Penampakan hal ini seperti percikan kilat kecil pada ujung tiang kapal di malam hari. Akan tetapi, anehnya tidak membakar apa pun. Kejadian ini juga sering terjadi di hadapan pesawat yang sedang terbang. Bahkan kejadian ini sering terjadi di dalam ruang kokpit. Menurut sejumlah ilmuwan, fenomena ini merupakan kilauan plasma yang dibentuk oleh medan listrik. Medan listrik ini memecahkan molekul udara. Akan tetapi, belum ada penelitian langsung. Sayangnya, teori ini belum bisa dipastikan, sebab fenomena ini cukup langka.

  1. Cahaya Marfa
    Cahaya Marfa
    Cahaya Marfa

Fenomena ini pertama kali terjadi di daerah Marfa, Texas. Di tahun 1957. Fenomena ini membuat geger. Sebuah cahaya berbentuk lingkaran tampak mengapung di udara. Hingga kini, jika Anda berkunjung ke daerah tersebut, maka cahaya tersebut bisa Anda lihat dan temukan. Meskipun demikian, sebetulnya laporan ini sudah ada mulai puluhan tahun sebelumnya. Akan tetapi, sebelum sempat dipublikasikan, sejumlah ilmuwan menyimpulkan dengan sejumlah teori  seperti pembalikan temperature, gas rawa, serta yang paling ekstrem ialah penampakan UFO. Akan tetapi, semua teori tersebut tidak bisa membuktikan kebenaran fenomena tersebut.

Itulah beberapa fenomena langit yang sampai sekarang masih belum berhasil terungkap. Dengan demikian, tidak heran jika ada banyak orang yang masih memperdebatkan dan memperbincangkan beberapa fenomena langit tersebut. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa heran lagi jika ada banyak orang yang masih memperbincangkan dan memperdebatkannya.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan