Home / Unik / Ini Dia Beberapa Fakta Unik Dunia yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Ini Dia Beberapa Fakta Unik Dunia yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Sudah berapa lama Anda hidup di dunia ini? Apakah pernah berpikir tentang beberapa kejadian yang bisa saja terjadi di luar akal pikiran Anda? Ya, hal seperti ini memng sering kali terjadi. Ada banyak sekali orang yang belum mengetahui sejumlah kejadian unik di dunia ini. Berbagai keanehan atau kejadian unik sering kali terjadi, sehingga membuat sebagian orang merasa terkejut atau baru terpikirkan dengan hal yang sama.

Sejumlah kejadian memang sering kali menyimpan rahasia sekaligus kejutan tersendiri. Makadari itu, tidak aneh jika ada banyak kejadian di dunia yang ternyata bisa menjadi ide brilian untuk dioptimalkan. Ada juga sejumlah kejadian yang memberi informasi penting untuk banyak orang, padahal selama ini tidak pernah terpikirkan. Apakah Anda ingin mengetahuinya? Jika benar, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa fakta unik di dunia ini yang tidak banyak diketahui orang.

  1. Sebelum menjalankan misi, astronot dilarang mengonsumsi kacang
    kacang
    kacang

Kacang dan pemberangkatan misi astronot. Apa hubungannya? Pertanyaan seperti ini sering kali muncul di kepala banyak orang. Rata-rata seorang astronot laki-laki dan tidak akan takut berjerawat. Lalu, apa hubungan antara keduanta? Ternyata, menurut penelitian yang ada, kacang dapat membuat manusia sering kentut. Gas yang dikeluarkan ini dapat berbahaya di luar angkasa. Gas ini akan menimbulkan efek yang menakutkan pada baju luar angkasa mereka dan dapat mencelakai dirinya.

  1. Remahan roti dulu digunakan sebagai penghapus coretan pensil
    Remahan roti

Sebelum ada karet, ternyata ada banyak hal yang bisa dijadikan sebagai penghapus coretan pensil. Salah satu di antaranya seperti remahan roti. Lama sebelum tahun 1770, para sastrawan, ilmuwan, dan pebisnis memakai remah roti untuk menghapus kesalahan yang sudah ditorehkan oleh pensil mereka. Akan tetapi, tidak lama kemudian, Edward Nairne, penemu asal Inggris menemukan bahan yang lebih efektif untuk dijadikan penghapus. Bahan tersebut adalah karet.

BACA JUGA  Video wanita suka menjilat dan mengulum sabun mandi
  1. Februari tahun 1865 merupakan satu-satunya bulan yang tidak punya purnama

    bulan purnama

Pada tahun 2018 yang lalu, pada bulan Januari terjadi 2 kali bulan purnama. Kejadian Supermoon dan Super Blood Blue Moon ini terjadi pada 1 bulan terjadi karena ketidakhadiran purnama pada bulan Februari yang memiliki 29 hari. Berkebalikan dengan kejadian yang pernah tercatat dalam sejarah, justru bulan Februari pada tahun 1865 yang lalu menjadi satu-satunya bulan yang tidak menerbitkan bulan purnama. Bagaimana ya kira-kira jadinya jika tidak ada purnama dalam sebulan?

  1. Hujan katak di Jepang dan Meksiko
    Hujan katak
    Hujan katak

Hujan. Pada umumnya, hujan air adalah sesuatu yang sangat wajar terjadi. Jika bukan air, maka belakangan ini hujan es menjadi sesuatu yang sudah tidak asing terjadi, sebab telah dialami di beberapa negara, termasuk juga dengan Indonesia. Akan tetapi, apa jadinya jika yang terjadi adalah hujan katak? Ya, di tahun 2009 pernah terjadi hujan katak di Jepang. Sementara itu, pada tahun 1997 terjadi hujan katak juga di Meksiko. Menurut ilmuwan Jepang, penyebab kejadian ini adalah tornado yang membuat katak-katak tersebut tertarik ke atas dan ketika kembali ke tanah justru tampak seperti hujan katak.

Itulah beberapa fakta unik di dunia yang sudah terungkap. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa bertanya-tanya lagi dengan sejumlah fenomena yang tidak bisa dijelaskan. Anda juga bisa menambah pengetahuan dengan adanya beberapa kejadian menarik di atas.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *