Beberapa Adegan Ini Terpaksa Dipotong dalam Avengers Endgame. Kenapa?

Beberapa adegan ini terpaksa dipotong dalam Avengers Endgame. Kenapa? Kamu tentu turut menyaksikan kisah para pahlawan bumi kesayangan kita, Avengers, di final battle-nya dengan Thanos beberapa bulan lalu, ya. Sekuel terakhir dari MCU ini sukses besar dan disambut dengan air mata haru, sedih, dan bahagia dari para penontonnya.

Namun, tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa adegan yang dipotong dalam Avengers Endgame ini? Kenapa sampai dipotong ya? Adegan apa sajakah itu? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Goji Berries, Tony Stark dan Pepper Pots

Pertama adalah adegan yang satu ini. Dalam adegan tersebut, Tony dan Pepper sedang membahas kehidupan rumah tangga mereka di dapur. Yang diangkat dalam adegan ini adalah gaya makan sehat ala Pepper, yakni dengan mengonsumsi goji beri. Sebenarnya, adegan ini bertujuan untuk memberikan gambaran pada penonton bahwa hubungan rumah tangga Tony dan Pepper ini harmonis dan bahagia.

Namun, rupanya adegan tersebut tidak menambah apa pun yang berpengaruh pada jalan cerita film. Selain itu, tanpa adanya adegan tersebut penonton juga sudah akan tahu bagaimana harmonisnya rumah tangga Tony dan Pepper. Jadi, tidak salah memang jika ini menjadi adegan yang dipotong dalam Avengers Endgame.

BACA JUGA:  Sejarah Ripped Jeans dari Awal Kemunculannya Sampai Jadi Salah Satu Mode Fesyen Kekinian

Rocket Mengejek Para Avengers

Ada satu adegan yang mana Rocket mengejek para Avengers saat menyaksikan pahlawan bumi ini bertarung dengan pasukan Chitauri untuk memperebutkan batu keabadian. Adegan ini ada dalam Perang New York saat mereka kembali ke masa lalu pada saat itu. Rocket bingung para Avengers ini membutuhkan waktu yang lama untuk melumpuhkan Chitauri, padahal menurutnya pasukan itu adalah pasukan paling bodoh di seluruh galaksi.

Adegan yang dipotong dalam Avengers Endgame yang satu ini sepertinya memang cukup bijak. Karena, selain tidak menambah esensi apa pun dalam film, justru ledekan Rocket akan mengurangi ketegangan saat pasukan Chitauri kembali muncul di battle terakhir. Ya, kan?

Tony Mengobrol dengan Sang Ayah

Seperti diketahui, saat kembali ke masa lalu Tony Stark bertemu dengan sang ayah, Howard Stark, di Camp Lehigh pada tahun 1970. Sebenarnya, ada adegan ngobrol di sini yang dipotong oleh Duo Russo. Adegan tersebut padahal bisa memberikan gambaran pada penonton tentang  emosional dan intelektual Tony Stark. Saat itu, yang diobrolkan ayah dan anak ini adalah tentang kekhawatirannya meninggalkan warisan pada sang putri.

BACA JUGA:  Inilah Penyakit Paling Langka dan Mematikan yang Ada di Seluruh Dunia

Adegan yang dipotong dalam Avengers Endgame yang satu ini memang ditujukan untuk humor. Namun, sebenarnya ada momen menyentuh yang terlihat dari obrolan ayah-anak ini, apalagi saat Tony menerima validasi dari sang ayah. Karena ide tersebut sudah tersampaikan betul di versi teatrikalnya, maka adegan ini akhirnya dipotong.

Penghormatan Avengers Pada Iron Man

Sudah jadi rahasia umum dan banyak disesali penggemar kenapa adegan emosional yang satu ini sampai harus dipotong. Saat Iron Man mengembuskan napas terakhir, terlihat para pahlawan berlutut untuk memberi penghormatan terakhir. Di adegan ini ada sebuah klarifikasi penting yang akan membuat nasib salah satu tokoh menggantung, yakni Gamora. Di sana terlihat Gamora versi lama yang diam-diam menyelinap pergi. Sampai sekarang, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Gamora ikut mati saat Iron Man menjentikkan jari.

Selain itu, jika adegan ini tidak dipotong, maka adegan pemakaman Tony tentu akan kalah membangkitkan emosi penonton, karena kedua adegan tersebut menggunakan latar musik yang sama. Jadi, Duo Russo memang harus memilih adegan mana yang terbaik, ya!

Itu dia beberapa adegan yang dipotong dalam Avengers Endgame. Bagaimana menurutmu?