Bayi Lahir di Tengah Pandemi Corona di Beri Nama Unik Oleh Orang Tuanya

Bhaca.com – Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah memastikan virus corona atau COVID-19 sebagai pandemi sejak 11 Maret 2020. Sampai kini, virus yang pertama muncul di Wuhan, China, itu sampai kini masih menjadi kekhawatiran masyarakat dunia.

Dikuti dari laman Kumparan.com, Di tengah pandemi ini, banyak istilah baru yang kini tak lagi di kuping. Mulai dari lockdown, COVID-19, corona, sosial distancing, physical distancing, self quarantine, sampai rapid test. Pun, ada juga orang tua yang menamai buah hatinya yang baru lahir dengan istilah-istilah hal yang demikian.
Berikut sederet nama bayi unik yang lahir di tengah pandemi virus corona.

1. Vairus Abdul Covid

Vairus Abdul Covid
Foto selebaran tasyakuran kelahiran seorang bayi di tengah pandemi corona. (Foto: Twitter @fauzanalfi)

Nama bayi satu ini juga tak kalah heboh di media sosial. Ialah Vairus Abdul Covid yang dikenal ialah bayi laki-laki dari pasangan Yana dan Siti. Bayi dengan nama unik itu lahir pada 28 Maret 2020.
Hanya saja, sumber absah foto selebaran bayi bernama Vairus Abdul Covid itu belum dapat dipastikan, sehingga tak dapat dipastikan kebenarannya. Malah, hal ini sempat menuai kontroversi sampai kecaman dari warganet kalau benar orang tua bayi memberi nama tersebut.

BACA JUGA:  Bagi kamu penggemar Boruto, ini nih situs pencari fakta yang harus kamu ketahui

2. Bayi Kembar Bernama Corona dan Covid

Bayi Kembar Bernama Corona dan Covid
Bayi Kembar Bernama Corona dan Covid

Mengutip dari Associated Press, seorang perempuan di India melahirkan bayi kembar. Bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu lahir di tengah situasi sulit saat persalinan.

Hal tersebut membuat orang tua bayi memutuskan menamai bayi kembarnya dengan nama Corona dan Covid. Dengan begitu, nama tersebut akan jadi pengingat atas masa-masa sulit yang mereka hadapi saat ini.

Namun, mereka mengungkapkan akan memikirkan ulang nama bayinya yang baru lahir jika nama yang telah diberikan dinilai terlalu sensitif

3. Nama Bayi Lockdown

lockdown
Ilustrasi bayi lahir di tengah pandemi virus corona. (Foto: shutterstock)

Mengutip Khaleej Times, seorang bayi di Desa Khukundu Distrik Deoria diberi nama Lockdown oleh orang tuanya. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada Senin, 30 Maret 2020. Bayi tersebut lahir saat dalam masa lockdown.

“Kamu menghargai upaya Perdana Menteri Narendra Modi untuk memberlakukan lockdown dan menyelamatkan orang-orang dari pandemi virus corona COVID-19. Lockdown itu demi kepentingan nasional. Jadi kami menamai anak kami Lockdown,” kata ayah bayi tersebut.

BACA JUGA:  Perusahaan Swedia Tech memasang microchip di badan karyawannya, dan ini kegunaannya

Sementara itu, India TV News memberitakan bahwa sang ayah mengungkapkan nama putranya akan selalu mengingatkan orang terkait utamanya kepentingan nasional sebelum kepentingan pribadi.

4. Siva Korona

Siva Korona
Selebaran tasyakuran kelahiran seorang bayi di tengah pandemi corona. (Foto: Twitter @oinkbundell)

Pada Maret lalu sempat beredar foto selebaran tasyakuran kelahiran seorang bayi perempuan. Selebaran hal yang demikian menjadi viral lantaran nama bayi yang tak awam. Lahir pada 17 Maret 2020 di tengah pandemi, bayi hal yang demikian diberikan nama Siva Korona.

Terkait hal itu, banyak warganet kemudian mencoba mengartikan nama bayi hal yang demikian. Berdasarkan salah satu warganet, ‘Siva’ dapat jadi diambil dari bahasa Arab yakni ‘Shifa’ atau ‘Syifa’ yang mempunyai arti penyembuh. Dari sana, dia berasumsi bahwa arti nama bayi itu yakni penyembuh virus corona.

5. Covid Bryant

Covid Bryant
“Covid Bryant” became a trending topic on Twitter, with netizens questioning the parents’ decision to name their child as such. PHOTO/S: @RAMYEONDUO / @MIKHAILRED ON TWITTER

Tidak cuma di Indonesia, bayi dengan nama unik yang lahir di tengah pandemi juga terjadi di Filiphina. Dalam sebuah cuitan akun @ninacayosa di Twitter menginformasikan telah lahir seorang bayi yang dikasih nama Covid Bryant.

Dari cuitan hal yang demikian diketahui bahwa bayi itu lahir pada 15 Maret 2020. Ia lahir bertepatan dengan keputusan pemerintah setempat mulai mengisolasi Kota Manila.

“Membaca pesan di mana si kecil seorang pelayan melahirkan pada 15 Maret (ideal dikala lockdown diawali). Dan, kalian tidak ernah mengira bahwa mereka memberi nama anaknya yang baru lahir Covid Bryan,” tulisnya.

About Debbie Valerie

Inspirasi: Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa, Ambil nafas dalam-dalam dan coba lagi.