Home / Misteri / Bahaya, Momo challenge mengajak orang untuk bunuh diri

Bahaya, Momo challenge mengajak orang untuk bunuh diri

Bahaya, Momo challenge mengajak orang untuk bunuh diri
Bahaya, Momo challenge mengajak orang untuk bunuh diri

Bhaca.com – Baru-baru ini momo challenge sedang gempar di perbincangkan, katanya challenge yang satu ini sampai memakan korban. Orang-orang yang menghubungi nomor whatsapp momo, akan di tantang melakukan hal-hal yang aneh. Awalnya Anda hanya di tantang untuk melakukan hal yang wajar, seperti minum, makan, dan berjalan.

Seiring berjalannya waktu, momo akan memberikan challenge yang tidak wajar lagi, dan tantangan yang diberikan mungkin membuat orang-orang yang mengikutinya tidak sadar. Karena pada awalnya orang-orang yang menerima tantangannya selalu berhasil. Tiba waktunya tantangan yang untuk melakukan bunuh diri pasti akan keluar.

Kabar terakhir seorang anak kecil berusia 12 tahun yang berasal dari Argentina melakukan aksi gantung diri di atas pohon lantas melakukan tantangan yang diberikan oleh Momo. Gadis kecil itu bahkan merekam aksi gantung dirinya di halam belakang rumah.

Bukan hanya di Argentina saja, negara-negara lain seperti Amerika, Meksiko, Spanyol dan Russia juga menerima banyak laporan tentang Momo challenge yang memakan banyak korban jiwa. Avatar yang digunakan oleh Challenge ini bergambar seorang perempuan dengan bentuk wajah yang aneh dan memiliki mata melotot.

Bahaya, Momo challenge mengajak orang untuk bunuh diri
© twitter.com/UIDIFGETabasco

Faktanya potret creepy tersebut merupakan karya seorang warga Jepang yang bernama Midori Hayashi dan ia juga seorang seniman. Namun banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan potret tersebut untuk melakukan aksi dengan sebutan Momo Challenge.

Momo Challenge umumnya memakan korban jiwa yang masih anak-anak. Saat ini anak-anak juga sudah akrab dengan gadget. Para orang tua sangat berperan penting untuk mengawasi anak-anak dalam menggunakan smartphone. Teknologi di zaman sekarang sudah berkembang pesat bahkan sangat berbahaya bagi anak kecil yang tidak di awasi orang tua dalam menggunakan teknologi.

Momo Challenge hanya salah satu dari sekian banyaknya yang menggunakan teknologi sekarang untuk membahayakan jiwa manusia. Setiap orang saat ini sudah harus pintar dan menjaga diri. Jangan terbodohi oleh teknologi dan juga oknum-oknum yang tidak bertangung jawab.

Polisi Nasional Spanyol sendiri saat ini memperingatkan agar masyarakat, khususnya anak-anak, untuk mengabaikan tantangan asing yang menyebar melalui WhatsApp. “WhatsApp sangat peduli dengan keamanan setiap penggunanya. Caranya mudah untuk memblokir nomor telepon di WhatsApp dan kami menghimbau para pengguna untuk melaporkan pesan asing agar kami bisa melakukan tindakan,” ujar salah satu juru bicara WhatsApp dalam sebuah statement yang dikirim pada Fox News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *