Home / Kuliner / Aneka Burger Unik di Jakarta Wajib Dicoba Para Foodies

Aneka Burger Unik di Jakarta Wajib Dicoba Para Foodies

Burger pas sekali dijadikan santapan untuk mengisi perut sebagai makanan berat yang praktis. Terutama, kalau Anda tinggal di kota besar atau disibukkan dengan akvititas sehari-hari sejak pagi hingga malam. Kadang, tidak sempat sarapan atau beli makan siang saat jam istirahat. Nah, burger pun bisa jadi andalan. Khususnya, bagi Anda yang bertempat tinggal di ibukota Jakarta. Banyak pilihan burger yang unik, wajib Anda cicipi terutama buat para foodies.

Byurger

Byurger
Byurger

Anda bisa menjumpai kedai burger ini di tengah pasar impres Cipete. Konsep yang diusungnya bertemakan modern. Sementara sajian burgernya memadukan olahan khas Amerika dan Asia. Hal yang membuat burger ini unik adalah menu yang tersedia di sana.

Anda bisa menyantap beragam patty isian burger tidak hanya berupa daging saja. Ada menu unik the samurai yang isinya unagi atau belut Jepang dengan jamur enoki, kemudian disiram saus teriyaki. Selain itu, ada juga patty ala vegan yang menggunakan bahan nangka dengan jamur enoki dan saus pesto aioli. Unik, kan?

Burgreens

Burgreens
Burgreens

Kalau yang ini cocok sekali buat Anda yang sedang dalam program diet. Burgreens menyajikan burger vegetarian yang terbuat dari bahan sayur dan khas vegetarian. Jadi, pas banget buat Anda yang tidak mengonsumsi daging sama sekali.

Salah satu menunya yang favorit adalah mighty mushroom dengan patty yang tidak menggunakan daging, melainkan jamur untuk penggantinya. Lalu, bun-nya juga memakai roti gandum. Penyajiannya lengkap dengan keripik ubi merah yang kriuk. Untuk makan di sini Anda cukup mengeluarkan bujet Rp40.000 sampai Rp50.000-an saja.

Burgushi

Burgushi
Burgushi

Nah, kalau yang ini tidak hanya punya tampilan beda, namun bahan bun-nya juga sangat unik. Jadi, burger di Burgushi memadukan antara kuliner ala sushi Jepang dengan fast food Amerika. Jadi, bukan roti bun melainkan nasi yang mereka gunakan. Cara pengolahannya nasi tesebut digoreng seperti katsu, sehingga menciptakan tekstur dan rasa renyah.

BACA JUGA  Cafe India Memberikan Sensasi Makan di Sebelah Mayat

Sementara, isian burger juga bervariasi. Kalau suka daging ada isian beef yang khas Amerika. Ada juga salmon yang berisi daging salmon cacah dengan saus mentai segar, jadi yang ini rasanya lebih khas Jepang banget. Lalu, burgernya disajikan pakai lembaran nori atau rumput laut kering, sehingga tampilannya malah menyerupai onigiri. Anda bisa menikmatinya dengan harga Rp15.000 – Rp45.000.

Lawless Burger

Lawless Burger

Gerai makanan ini memang khusus untuk Anda pecinta burger yang isinya daging banget dan berlemak. Pemiliknya adalah dua orang yang merupakan anggota dari band metal Seringai. Menu burger yang Anda jumpai di sini juga sangar, deh. Jadi, dari nama menunya saja sudah unik, yakni seperti lagu-lagu rock khususnya heavy metal. Contohnya, ada menu sabbath, the lemmy, motley burg dan madballs.

Sementara, patty isian burgernya tebal dan juga juicy. Lalu, roti bun-nya besar serta empuk sekali. Pokoknya burger ini pas sekali buat mengisi perut Anda yang kelaparan. Pastinya, Anda bakal sangat puas, kenyang menyantap burger di sini. Harga burgernya antara Rp45.000 sampai Rp125ribu. Bayar segitu saja, Anda bakal kenyang banget.

Jadi ingin makan burger, ya, rasanya? Memang burger tidak pernah mengecewakan. Roti isi dengan bentuk khas bundar dan isian daging beserta sayuran ini juga pas di lidah kita orang Indonesia. Nah, apabila Anda sedang berada di Jakarta, boleh, tuh, cobain aneka macam burger unik yang ada di dalam daftar tadi. Selamat kulineran.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *