Home / Kuliner / 9 Makanan Terpedas di Dunia yang Patut Anda Coba Sebagai Pencinta Pedas

9 Makanan Terpedas di Dunia yang Patut Anda Coba Sebagai Pencinta Pedas

Makanan pedas memang merupakan salah satu ciri khas untuk kawasan Asia, terutama Asia Tenggara pada khususnya. Banyak negara di Asia yang memilki makanan pedasna masing-masing. Untuk masalah tingkat pedasnya, tentu saja sangat berbeda-beda. Ada yang masih dapat ditolerir sampai dengan yang dapat membuat sakit perut.

Akan tetapi apakah makanan dengan cita rasa pedas tersebut hanya berasal dari kawasan Asia saja? Tentu saja tidak karena banyak negara lain yang juga memiliki jenis makanan seperti itu. Dan inilah beberapa daftar spiciest food yang wajib dicoba oleh para pencinta makanan pedas.

Vindaloo

Vindaloo
Vindaloo

Vindaloo merupakan salah satu makanan terpedas yang berasal dari india. Dikatakan begitu karena makanan ini menggunakan cabe Kashmiri asli dan ditambahkan pula cabe Bhut Jolokia atau cabe setan yang masuk dalam kategori cabe terpedas di dunia.

Phaal

Phaal
Phaal

Sekali lagi dari India, kare yang bernama Phaal ini dapat dikatakan sebagai versi lebih lengkap dan besarnya dari Vindaloo. Tentu saja jangan ditanya lagi seberapa pedas makanan ini. Dalam pembuatannya, Phaal menggunakan 10 jenis cabe berbeda dan tentunya bukan yang level abal-abal.

Ghost Pepper Potato Chips

Ghost Pepper Potato Chips
Ghost Pepper Potato Chips

Berbeda dengan kebanyakan snack pada umumnya, Ghost Peper Potato Chips ini dapat membuat mata orang terbelalak seketika setelah memakannya. Betapa tidak, keripik kentang ini dibumbui dengan taburan cabe Bhut Jolokia yang sudah dikeringkan dan ditumbuk menjadi halus.

Buldak-bokkeum-myeon

Buldak-bokkeum-myeon
Buldak-bokkeum-myeon

Buldak-bokkeum-myeon merupakan mie instan yang diproduksi oleh Samyang Food dari Korea Selatan. Masuk dalam kategori makanan terpedas karena Buldak-bokkeum-myeon ini mampu membuat siapa saja yang memakannya langsung bertekuk lutut karena tingkat kepedasannya di atas rata-rata.

BACA JUGA  Toko dessert di Thailand membuat puding anak anjing yang lucu

Inferno Soup

Inferno Soup
Inferno Soup

Sebenarnya sup yang dinamakan Inferno Soup ini bukanlah makanan asli suatu daerah karena hanya merupakan ciptaan dari sebuah rumah makan yang terletak di St. Petersburg, Florida, Amerika Serikat, bernama Nitally. Masuk dalam jajaran makanan terpedas di dunia karena sang pembuatnya menggunakan 12 jenis cabe super pedas, mulai dari Bhut Jolokia, Naga Vipers, Thai Chiles, Scotch Bonnets sampai dengan Carolina Reapers.

Paqui Tortilla Chip

Paqui Tortilla Chip

Mirip dengan Ghost Peper Potato Chips, Paqui Tortilla Chip ini juga merupakan snack terpedas yang pernah diciptakan manusia. Betapa tidak, sang pembuatnya tidak tanggung-tanggung untuk menambahkan cita rasa pedasnya, yaitu dengan menggunakan cabe terpedas di dunia, Carolina Reaper.

Vertigo Cube

Vertigo Cube

Pada umumnya, permen memiliki cita rasa manis atau asem, bukan? Lain halnya dengan Vertigo Cube ini. Sekali Anda mencoba permen kecil ini ini, maka rasa pedas akan langsung menjalar ke bagian tenggorokan sampai dengan perut. Tidak heran kenapa hal tersebut dapat terjadi karena perusahaan yang membuatnya menambahkan banyak racikan, termasuk bubuk cabe Bhut Jolokia di dalamnya.

Neua Pad Prik

Neua Pad Prik
Neua Pad Prik

Neua Pad Prik adalah sebuah makanan khas Thailand yang mana di dalamnya berisikan banyak rempah serta menggunakan lusinan cabe. Menurut perhitungan, makanan satu ini memiliki level di atas 50 ribu Scoville Heat Index. Uniknya, Neua Pad Prik adalah makanan yang biasa disajikan di restoran atau rumah makan umum di Thailand.

Papa a la Huancaina

Papa a la Huancaina
Papa a la Huancaina

Jika hanya melihat dari tampilannya, mungkin Anda bakal terkecoh bahwa makanan yang bernama Papa a la Huancaina ini termasuk makanan pedas yang berasal dari Peru. Hanya berisikan telur rebus, beberapa potong kentang rebus, baluran keju dan saus khusus, tampilan Papa a la Huancaina sangat menipu. Di dalam sausnya tersebut terdapat campuran cabe Hanabero dan beberapa rempah pedas lainnya.

BACA JUGA  Cafe India Memberikan Sensasi Makan di Sebelah Mayat

 

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *