Home / Ngakak / 8 Pelawak yang Guyonannya Orisinil Plus Gak Pakai Gimmick Berlebihan

8 Pelawak yang Guyonannya Orisinil Plus Gak Pakai Gimmick Berlebihan

Dari tahun ke tahun, selalu muncul banyak sekali komedian dari berbagai daerah, latar belakang, suku dan sebagainya. Hanya saja, ketika sudah mendapatkan popularitasnya, tidak sedikit yang justru menjadi membosankan karena terkesan seperti dibuat-buat atau ada yang menyebutkan terlalu gimmick dalam berperan.

Memang tidak ada aturan baku dan tertulis apapun terkait dengan bagaimana orang menghibur orang lain atau bagaimana cara untuk dapat membuat orang lain tertawa, namun banyak orang yang beranggapan bahwa komedian yang melucu dengan gimmick akan menjadi kurang natural dan terkesan dibuat-buat pada akhirnya.

Secara umum, sih, gimmick adalah salah satu ‘properti’ yang dapat dimanfaatkan dalam suatu hiburan karena dipercaya mampu menarik minat dan perhatian penonton sehingga acara atau hiburan tersebut menjadi lebih hidup. Sayangnya, jika terlalu banyak menggunakan gimmick, justru akan kurang asik juga, bukan? Nah, berikut ini adalah beberapa komedian yang terkenal tanpa harus mengandalkan gimmick secara berlebihan.

LUAR NEGERI

Jim Carrey

Jim Carrey
Jim Carrey

Bernama lengkap James Eugene Carrey, Jim Carrey merupakan komedian yang terkenal lewat filmnya yang berjudul “Ace Ventura: Pet Detective” pada tahun 1994 lalu. Sejak saat itulah banyak film bertemakan komedi yang diperankan olehnya dan kemudian mendapatkan penonton yang cukup banyak di seluruh dunia.

Charlie Chaplin

Charlie Chaplin
Charlie Chaplin

Memang tidak ada data atau referensi resmi yang dapat membenarkan bahwa pria bernama lengkap Sir Charles Spencer Chaplin atau lebih dikenal dengan nama panggung, Charlie Chaplin, ini merupakan pelopor dari komedian film bisu yang paling terkenal di dunia. Walaupun tidak adanya data nmengenai hal tersebut namun banyak orang sepakat bahwa memang Charlie Chaplin memang aktor lawak yang sangat lucu tanpa harus terlalu dibuat-buat.

BACA JUGA  Misi pembuktian pemeran Kapten Amerika mirip dengan anjing jenis Golden Retriever

Stephen Chow

Stephen Chow
Stephen Chow

Stephen Chow Sing Chi atau lebih dikenal dengan nama Stephen Chow merupakan aktor komedian yang lahir di Hong Kong pada tahun 1962. Banyak film yang dibintanginya dan mayoritas adalah bergenre komedi, salah satunya yang paling terkenal dan sukses adalah Shaolin Soccer yang meraup keuntungan sebesar USD50 juta pada tahun 2001.

Ng Man Tat

Ng Man Tat
Ng Man Tat

Dapat dikatakan aktor komedi asal Fujian yang besar di perindustrian film di Hong Kong bernama Ng Man Tat ini adalah partner dari Stephen Chow. Gaya lawakannya sangat orisinil dan selalu mengundang tawa. Ada lebih dari 30 film layar lebar dan lebih dari 20 film televisi yang diperankannya.

DALAM NEGERI

Komeng

Komeng
Komeng

Bernama lengkap Alfiansyah, pria kelahiran Jakarta, 49 tahun lalu ini dan lebih dikenal dengan nama panggung Komeng menjadi salah satu komedian Tanah Air yang lawakannya benar-benar orisinil tanpa melibatkan unsur gimmick yang berlebihan. Bahkan salah satu celotehnya yang akhirnya menjadi ikonik adalah “uhuii ..”

Benyamin Sueb

Benyamin Sueb
Benyamin Sueb

Ikon dan legenda Betawi, Benyamin Sueb, juga merupakan salah satu komedian yang lawakannya sangat orisinil tanpa mengusung unsur SARA atau bahkan menjelekkan fisik lawan guyonannya. Selain berprofesi sebagai aktor dan komedian, Benyamin juga seorang penyanyi yang beberapa lagunya cukup terkenal di eranya.

Warkop DKI

Warkop DKI

Warkop DKI atau yang awalnya merupakan salah satu acara di Stasiun Radio Prambors, yaitu Warung Kopi Dono Kasino Indro, adalah tiga sekawan yang sangat terkenal dan ikonik di jagat komedi Tanah Air. Guyonannya yang cenderung satir tersebut sangat khas dan cukup susah untuk ditirukan oleh aktor ternama lain sekalipun.

BACA JUGA  5 Momen Terlucu Saat Persidangan Gugatan Pilpres di MK Berlangsung

Kartolo

Kartolo
Kartolo

Bagi warga Jawa Timur pada khususnya, pasti sudah mengenal atau setidaknya mengetahui siapa itu komedian yang bernama Kartolo. Ya, dia adalah pelawak sekaligus pemain ludruk di grup Kartolo CS. Bersama rekan-rekannya, Kartolo menciptakan guyonan khas Jawa Timuran yang dapat mengocok perut melalui serangkaian seri di stasiun radio.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *