Home / Kuliner / 8 Pantangan setelah makan durian

8 Pantangan setelah makan durian

8 Pantangan setelah makan durian

Sekarang banyak makanan dan minuman lezat yang siap menarik hati lidah masyarakat. Salah satunya merupakan buah durian. Durian merupakan buah yang benar-benar populer di kawasan Asia Tenggara, terlebih di Indonesia. Durian juga diketahui dengan julukan raja buah.

Buah durian mempunyai cita rasa tinggi yang lezat di mulut.  Di balik duri-durinya yang benar-benar tajam pada bagian kulit, durian konsisten mempesona para pecintanya. Sebelum dibuka saja, bebauan durian sudah menyengat. Bebauan tersebut bagi orang yang menyenangi durian dianggap sedap.

Selain rasanya yang sedap, durian juga diketahui sebagai buah yang kaya akan gizi untuk tubuh. Durian mempunyai gizi di antaranya vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C, serta kalium, kalsium, ataupun fosfor. Terlepas dari rasa sedap dan gizi yang dimiliki durian, durian juga mempunyai zat yang tidak baik bagi tubuh.

Bagi kau pecinta buah durian, jangan terlalu banyak makan durian. Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik bagi tubuh. Umumnya buah durian disampaikan bersamaan dengan makanan atau minuman lain. Melainkan siapa sangka, perpaduan antara durian dengan makanan atau minuman yang kurang tepat dapat memberikan efek buruk bagi tubuh.

Salah satu dampak yang timbul ketika mengkonsumsi durian dengan makanan atau minuman kurang tepat merupakan meningkatkan kadar kolesterol. Selain itu, tubuh dapat mengalami darah tinggi hingga serangan jantung.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan terjadi, ada baiknya simak deretan makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh disantap bersamaan dengan buah durian.

1. Kopi

Kopi

Kopi merupakan minuman yang tidak boleh dikonsumsi secara berbarengan dengan buah durian. Kopi memiliki tingkat kafein yang tinggi sehingga kapabel meningkatkan detak jantung. Kopi juga dapat mengakibatkan suhu tubuh menjadi panas. Efek yang sama dimiliki oleh kopi dan durian, sehingga mengonsumsi makanan dan minuman ini secara berbarengan tidak baik bagi kesehatan tubuh. Secara untuk pengidap penyakit jantung.

BACA JUGA  Cafe India Memberikan Sensasi Makan di Sebelah Mayat

2. Susu

Susu

Mengonsumi buah durian dan susu membikin tekanan darah menjadi lebih meningkat. Kandungan belerang yang ada pada durian juga dimiliki oleh susu. Dikala mengonsumsi durian dipadukan dengan susu, dapat membikin tubuh tidak berprofesi secara maksimal saat mengeluarkan dan menghancurkan toksin.

3. Terong

Terong

Terong merupakan jenis sayuran yang dapat menyehatkan tubuh. Terong dipercaya kapabel menaikkan suhu tubuh, sama halnya dengan durian. Sehingga kamu tidak sebaiknya mencampur dua makanan ini secara berbarengan. Mengonsumsi dua makanan ini secara bersama dapat meningkatkan suhu tubuh secara drastis dan menyebabkan kamu dapat jatuh sakit.

4. Kepiting

Kepiting

Buah durian dipercaya kapabel memberikan kehangatan dalam tubuh, tapi kepiting dipercaya membikin tubuh menjadi dingin. Perbedaan yang mencolok inilah membikin keduanya tidak baik untuk dimakan secara bersama. Durian dan kepiting juga memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

5. Daging sapi

Daging sapi

Daging sapi memiliki efek panas dalam tubuh. Jika mengonsumsi secara bersama atau berdekatan dengan durian, maka akan mengakibatkan peradangan dan inflamasi dalam tubuh. Sehingga kamu semestinya mewaspadai memadukan dua makanan ini secara bersama. Jangan jadikan durian sebagai buah pencuci mulut sesudah makan daging sapi.

6. Daging kambing

Daging kambing

Durian dan daging kambing memiliki manfaat untuk menaikkan suhu tubuh menjadi lebih hangat dan panas. Hindari mengonsumsi dua makanan lezat ini secara berbarengan. Mengonsumi daging kambing dan durian secara berbarengan, memberikan efek panas dan dapat meningkatkan risiko peradangan pada tubuh. Kecuali itu, mengonsumsi dua makanan ini secara berbarengan dapat meningkatkan tekanan darah.

7. Alkohol

Alkohol

Dilansir brilio.net dari timesofindia, peneliti bernama John Maninang dan Hiroshi Gemma dari University of Tsukuba, Jepang percaya bahwa efek samping yang mematikan mungkin disebabkan oleh buah-buahan beraroma menyengat seperti durian. Buah menyengat cenderung mempunyi kandungan belerang tinggi dan dapat mengganggu pelarutan alkohol.Penelitian dari University of Tsukuba ini menandakan apabila ekstrak yang ada di durian mematikan dapat aktivitas aldehyde dehydrogenase hingga 70 persen. Aldehyde dehydrogenase merupakan enzim yang berperan di metabolisme tubuh.

BACA JUGA  7 Makanan Khas Nepal yang Patut Anda Cicipi

8. Soda

Soda

Soda mengandung kafein yang tinggi,. Soda juga dapat meningkatkan detak jantung pada tubuh. Kecuali itu, kandungan gula yang ada pada soda benar-benar tinggi. Efek yang dimunculkan dari mengonsumsi soda dan durian berlebih dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, jantung, dan berpotensi diabetes.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *