Home / Kuliner / 6 Street Food yang Dapat Anda Temukan, Beli dan Makan di Lisbon

6 Street Food yang Dapat Anda Temukan, Beli dan Makan di Lisbon

Mulai dari beberapa tahun belakangan ini, gerai-gerai dan kedai street food mulai banyak bermunculan. Rata-rata juga hadir tanpa menggunakan tempat permanen yang khusus, melainkan dijajakan di dalam sebuah kendaraan. Akan tetapi, street food di Lisbon, Portugal sendiri sudah lama ada dan tidak menggunakan kendaraan sebagai media tempatnya, melainkan di pasar-pasar tradisional.

Hal seperti yang ditemui di Lisbon tidak hanya terdapat di kota itu saja melainkan hampir di seluruh Portugal. Jadi, dapat dikatakan, kemana pun Anda pergi, terutama di Lisbon, maka Anda akan dapat dengan mudah mendapati street food yang dapat langsung dipesan dan dibawa pulang atau disantap di tempat. Nah, berikut ini adalah street food populer yang ada di Lisbon.

Pão com chouriço (roti chorizo)

Pão com chouriço (roti chorizo)
Pão com chouriço (roti chorizo)

Pão com chouriço merupakan salah satu camilan lezat yang ada di Lisbon. Disebut juga dengan nama Roti Chorizo atau Roti Portugal ini karena memang di dalamnya berisikan potongan-potongan chorizo atau potongan sosis babi yang dibuat atau berasal dari Semenanjung Iberia. Makanan satu ini dapat Anda temukan hampir di seluruh gerai makanan di Lisbon.

Prego (sandwich daging)

Prego (sandwich daging)
Prego (sandwich daging)

Dalam Bahasa Portugis, Prego sendiri memiliki 2 artian, yaitu yang berarti paku dan satunya adalah sandwich yang berisi daging sapi lokal. Dan untuk prego yang sedang dibahas kali ini adalah sandwich dengan isi daging sapi. Ada 2 jenis Prego yang dapat Anda pesan ketika datang ke Lisbon, yaitu prego no pão (Prego dengan roti saja) atau prego no prato (Prego lengkap yang disajikan di atas piring). Sebelum menyantapnya, ada baiknya Anda menambahkan mustard atau saus pedas di atasnya agar cita rasanya semakin bertambah lezat.

BACA JUGA  7 Makanan Khas Nepal yang Patut Anda Cicipi

Pastéis De Nata (pastel khas Portugal)

Pastéis De Nata (pastel khas Portugal)
Pastéis De Nata (pastel khas Portugal)

Pastéis De Nata merupakan satu jajanan mungil yang tidak hanya dapat Anda temui di Lisbon saja, melainkan di banyak tempat di Portugal. Kue ini berbentuk seperti kue mangkok pada umumnya. Banyak turis atau wisatawan juga para traveller dan backpacker yang ketika datang ke Lisbon bakal mencari kue untuk dimakan langsung atau disimpan beberapa saat terlebih dahulu.

Salgados

Salgados

Salgados merupakan camilan gurih dan renyah khas Lisbon pada khususnya dan Portugal pada umumnya. Camilan satu ini dapat Anda temui dan beli di banyak tempat yang menjual makanan ringan di seluruh Portugal. Untuk masalah isinya, Salgado berisikan berbagai macam, mulai dari ikan, kroket sampai dengan udang yang sudah dikeringkan dan kemudian diolah sedemikian rupa.

Farturas

Farturas
Farturas

Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui tentang salah satu jajanan khas Spanyol yang bernama Churros, namun kue tersebut memiliki ‘saudara’ yang berada di Lisbon dengan nama Farturas. Kedua kue ini sama-sama memiliki cita rasa yang manis karena dibuat dengan ‘bumbu’ yang terbuat dari lemon. Perbedaan antara Farturas dan Churros hanya terletak pada ukurannya saja.

Polvo Seco (gurita kering)

Polvo Seco (gurita kering)

Jika di Jepang ada camilan yang terbuat dari gurita kering yang sudah dipotong kecil-kecil, ternyata di Lisbon juga ada makanan sejenis itu yang dinamakan Polvo Seco atau gurita yang sudah dikeringkan. Makanan jenis ini selain di Lisbon juga banyak ditemukan di kota-kota atau daerah di Portugal bagian selatan. Polvo Seco memiliki cita rasa asin dan berbau amis yang cukup kuat, sehingga tidak sedikit akan merasa mual ketika kali pertama memakannya.

BACA JUGA  8 Pantangan setelah makan durian

 

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *