Home / Ngakak / 5 Momen Terlucu Saat Persidangan Gugatan Pilpres di MK Berlangsung

5 Momen Terlucu Saat Persidangan Gugatan Pilpres di MK Berlangsung

5 Momen Terlucu Saat Persidangan Gugatan Pilpres di MK Berlangsung
5 Momen Terlucu Saat Persidangan Gugatan Pilpres di MK Berlangsung

Walaupun mungkin ada yang tidak mengikuti atau bahkan sengaja malas menonton sidang Mahkamah Agung dengan agenda acara gugatan yang diajukan oleh tim dari kubu 02 dengan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno minggu kemarin, namun tidak sedikit pula yang memang benar-benar ingin melihat proses persidangan tersebut dari awal sampai akhir.

Memang ada yang ingin mengikuti jalannya persidangan tersebut lantaran sangat ingin mengetahui kubu mana yang bakal keluar sebagai pemenang, namun ada pula yang menontonnya karena banyaknya adegan lucu dan tidak masuk akal yang tersaji.

Bukan sengaja mengada-ada atau sejenisnya, namun banyak pengamat politik sampai dengan masyarakat umum menganggap bahwa memang ada sisi lucu dari persidangan MK tersebut. Bahkan pihak MK pun akhirnya memutuskan gugatan yang dilayangkan oleh kubu 02 terhadap kemenangan yang diraih kubu 01 tidak terbukti dan akhirnya ditolak.

Dikarenakan hal itu, tidak heran akhirnya muncul meme-meme sampai dengan sindiran-sindiran yang bermunculan di dunia maya sebagai bentuk olok-olok kepada kubu 02 yang menjadi dalang kelucuan di sidang MK tersebut. Bagi yang belum menonton sidang MK itu, maka berikut ini adalah beberapa meme di Twitter yang didasari dari momen lucu yang terjadi.

Disejajarkan dengan komedian Tanah Air

Dikarenakan banyak yang menganggap bahwa kubu 02 sangat tidak masuk akal mulai dari pernyataan sampai penyampaian bukti dan juga para saksinya, maka tidak sedikit yang menganggap mereka hanyalah anggota lawak yang sedang melucu di gedung MK. Oleh karena itu, muncul foto editan  di mana di kursi kubu 02 terdapat komedian Sule dan Haji Bolot dengan tulisan bagian depannya adalah “Pelawak.”

Cinta itu buta

BACA JUGA  Bukti Hantu-hantu di Indonesia Sudah Kehilangan Harga Diri

Pada saat kubu 01 bertanya kembali kepada para saksi yang dibawa oleh kubu 02, ketegangan cukup terasa. Namun kembali netizen menangkap satu momen yang dapat dikatakan lucu ketika Viryan Aziz sedang berbicara, rekannya Pramono yang kebetulan berada di sampingnya, memandangnya dengan senyum genit.

Galfok, ghost voter menjadi ghost rider

Memang sidang MK ini dapat dikatakan persidangan yang sangat melelahkan. Betapa tidak, persidangan tersebut harus digelar dalam waktu berjam-jam dan juga digelar kembali di hari-hari selanjutnya. Oleh karenanya, tidak heran ada yang akhirnya gagal fokus dan menjadi salah ucap, seperti yang dilakukan oleh anggota tim hukum dari kubu 01, Taufik Basari. Dia mengatakan “Ghost rider” dalam pernyataannya, padahal seharusnya adalah “Ghost voter.”

Setali tiga uang

Salah satu saksi dari kubu 02 yang cukup membuat para hakim menahan kesabaran serta membuat gemas siapa saja yang mendengarkan pernyataannya adalah yang bernama Betty Kristiana. Saat Hakim MK Suhartoyo bertanya kepada tentang masalah kotak suara yang dibawa dari kelurahan menuju kecamatan, apakah dirinya saat itu benar-benar ingin mengetahui? Dengan lantang Betty menjawab tidak kepada hakim, tapi kemudian mengatakan hanya ingin tahu saja. Sontak banyak yang tertawa karena pertanyaan hakim dan pernyataan Betty sebenarnya sama, akan tetapi dibuat ribet.

Kebelet pipis

Setiap manusia tentunya tidak akan bisa menahan diri ketika tiba-tiba ingin buang air kecil, bukan? Nah, hal tersebut juga terjadi di persidangan MK di mana salah satu saksi dari kubu 02, Idham, ketika dicecar pertanyaan tiba-tiba menunduk dan menunjukkan ekspresi aneh sembari meminta izin kepada hakim bahwa dia ingin pergi ke toilet karena sudah tidak tahan ingin buang air kecil. Tentu saja karena hal tersebut tidak dapat diwakilkan, maka hakim mengistirahatkan sejenak persidangan tersebut.

About indry

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *