Home / Unik / 5 Fakta Unik Tentang Suku Baduy Dalam

5 Fakta Unik Tentang Suku Baduy Dalam

5 Fakta Unik Tentang Suku Baduy Dalam! Banyak sekali suku di Indonesia, setiap suku memiliki keberagaman budaya dan juga adat masing-masing. Salah satu suku di Indonesia yang masih  belum terjamah oleh perkembangan teknologi, yaitu suku baduy. Suku yang satu ini terletak di Lebak Banten. Belum terjamah dan bahkan tidak akan pernah terjamah oleh adanya perkembangan teknologi adalah ciri dari suku yang satu ini.

Suku Baduy dibagian menjadi dua bagian dengan sejumlah desa yang ada didalamnya. Dua bagian itu adalah suku Baduy luar dan Suku Baduy dalam. Suku baduy luar menjadi salah satu tempat yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisawatan, hal ini dikarenakan dalam Baduy luar para warganya sangat memperbolehkan siapa saja untuk datang jika memang ingin berkunjung. Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai suku Baduy dalam.

Jika kamu ingin menikmati keindahan alam dan juga ketenangan, sebagai salah satu cara untuk kamu melepas lelah dan penat. Maka kamu bisa mengunjungi Suku Baduy. Karena sudah banyak yang tahu tentunya, jika dalam suku Baduy memiliki keindahan alam dan juga keasrian alam yang bisa cukup menenangkan. Tak hanya itu, masih banyak tentunya hal yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke suku Baduy.

Inilah 5 fakta unik suku Baduy dalam yang wajib kamu ketahui tentunya.

Selalu Berjalan Kaki Kemanapun Pergi

Hal yang satu ini sudah tentu, akan terdengar tidak asing bagi kamu semua. pasalnya setiap orang yang ada di Baduy, tidak pernah menggunakan sepeda motor atau kendaraaan lainnya ketika hendak bepergian. Inilah yang membuat mereka selalu berjalan kaki kemanapun mereka pergi. Tidak adanya orang atau suku Baduy yang menggunakan kendaraan ini, bukan tanpa alasan tentunya. Terdapat larangan yang ada disana, yang tidak memperbolehkan para suku Baduy untuk menggunakan kendaraan.

BACA JUGA  Ikon 34 Provinsi di Indonesia serta Ibukotanya

Ayam Menjadi Santapan Sangat Mewah

Banyak sekali orang yang menjadikan masakan yang berbahan dasar ayam sebagai makanan atau hidangan favoritnya. Kini setiap orang bisa dengan sangat bebas memakan ayam tentunya. Namun, hal tersebut sangat berbeda dengan yang dirasakan oleh mereka yang tinggal di Baduy dalam. Ayam merupakan makanan yang sangat mewah bagi mereka, karena mereka hanya memakan ayam pada saat acara besar tertentu saja. Hal yang satu ini menjadi fakta unik suku Baduy dalam yang berikutnya.

Larangan Untuk Berkunjung Selama 3 Bulan

Setiap daerah atau suku, sudah tentu akan memiliki sejumlah aturan atau juga laranga yang tidak boleh dilanggar tentunya. Setiap suku memiliki larangan yang berbeda. Pada suku Baduy dalam contohnya, mereka tidak memperbolehkan pengunjung untuk berkunjung selama 3 bulan lamanya.

Minum Dengan Menggunakan Batang Bambu

Selanjutnya fakta unik suku Baduy dalam adalah yang satu ini. Sudah kita ketahui suku Baduy memang masih sangat mempertahankan tradisi yang ada. Karena itulah, mereka tidak pernah mengikut perkembangan zaman. Ini terbukti dari cara atau sarana yang mereka gunakan untuk minum. Mereka tidak menggunakan gelas, namun menggunakan batang bambu yang telah dibersihkan tentunya.

Masih Adanya Sistem Perjodohan

Jika kamu berkunjung ke suku Baduy, maka kamu akan mengetahui jika pada suku mereka sistem perjodohan masih sangat berlaku tentunya. Seorang gadis yang telah mencapai usia 14 tahun, nantinya akan dijodohkan dengan laki-laki yang berasal dari Baduy dalam tentunya.

Itulah 5 fakta unik suku Baduy dalam.

About bhaca