Penasaran! Ini Dia 5 Bentuk Pohon Unik dan Aneh yang Ada di Dunia

Penasaran! Ini Dia 5 Bentuk Pohon Unik dan Aneh yang Ada di Dunia. Pepohonan merupakan salah satu dari sumber kehidupan bagi manusia. Pohon itu memiliki manfaat tersendiri bagi bumi, yaitu sebagai salah satu penghasil oksigen. Pohon juga sangat bermanfaat untuk menjaga cadangan air dan juga menjaga struktur tanah.

Pohon itu sendiri memiliki berbagai macam jenis dan telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Meskipun demikian ada beberapa pohon yang berbentuk unik dan aneh yang tidak menyerupai seperti pohon pada umumnya. Pohon tersebut biasanya cukup sulit untuk kamu temui, sehingga akan membuat bingung banyak orang yang baru pertama kali melihatnya.

Berikut ini beberapa bentuk pohon unik dan aneh yang tersebar di dunia, yaitu

Wollemi Pine

Pohon jenis ini masuk dalam kategori pinus. Secara selintas jenis pinus ini sangat mirip seperti pohon pada film dinosaurus. Wollemi Pine merupakan salah satu penemuan botani terbesar yang dibuat di Sydney, Australia pada tahun 1994. Pepohonan yang tidak tampak seperti biasanya ini telah ditemukan di Wollemi Natural Park yang terletak sekitar 150 kilometer dari Sydney. Pohon ini bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 40 meter.

BACA JUGA:  Melepas Rindu dengan Baginda Nabi Muhammad SAW di Banten

Tree of Tule

Pohon ini sangat terkenal di Oaxaca, negara Meksiko. Pohon ini berdiri di lahan pusat kota Santa Maria De Tule. Hal yang paling aneh dan mencolok tentang pohon ini yaitu batangnya yang diklaim sebagai batang yang terkuat di dunia. Meski usia pohon ini tidak diketahui, namun telah diperkirakan tanaman aneh ini telah hidup sekitar 1200 hingga 3000 yang tahun lalu.

Dragon Tree

Pohon unik dan aneh berikutnya yaitu pohon Dragon Tree. Pohon ini memiliki bentuk seperti halnya paying raksasa. Bentuk inilah yang membuat pohon ini menjadi sangat terkenal.

Pohon ini merupakan simbol hidup dari Kepulauan Canary dan juga penduduk awal pulau ini menganggap bahwa tanaman ini merupakan dewa dari Madeira dan Tanjung Verde. Meskipun demikian pohon ini juga bisa kamu temukan di beberapa bagian Meksiko. Usia pohon ini diperkirakan sekitar 650-1000 tahun.

Silk Cotton Trees

Pohon unik dan aneh ini terletak di provinsi Seam Ream, Kamboja. Meskipun hanya berupa pohon kapas, namun pohon ini memiliki bentuk yang sangat menakjubkan. Tempat di mana pohon ini tumbuh kini telah diberi nama Taman Arkeologi Angokar.

BACA JUGA:  Main ke Mall, Uang Saku Anak SMA di Yogyakarta Bikin Kau Melongo

Batang-batang dari pohon ini menjulang ke atas langit dan menciptakan sebuah kanopi dengan akar yang tak terhitung jumlahnya bergulung di tanah. Sangat wajar jika pohon ini menjadi salah satu yang sangat menakjubkan dan paling aneh di dunia.

Basket Tree

Pohon unik ini ditemukan di negara Amerika Serikat. Pohon ini memang sengaja dibentuk oleh seorang ahli perkebunan yang bernama Axel Erlandson dalam bentuk yang tidak biasa. Ia mulai membentuk pohon ini dengan proses ikatan alami yang biasa dikenal sebagai inoskulasi. Ia juga menggunakan kombinasi lentur dan juga cangkok untuk memandu batang pohon menjadi bentuk yang geometris.

Inilah 5 bentuk pohon unik dan aneh yang ada di dunia yang bisa kamu ketahui. Segala sesuatu yang berbentuk aneh itu memang bisa terjadi kapanpun, dimanapun dan pada apapun. Hal ini bisa menjadi sebuah bukti kalau ciptaan Tuhan terhadap makhluk hidup itu bisa terjadi atas kuasa-Nya.  Setiap orang yang melihat akan keajaiban ini pasti akan merasa sangat kagum dan terpesona.