4 Fakta Unik Klenteng Sam Poo Kong

4 Fakta Unik Klenteng Sam Poo Kong! Berwisata menjadi salah satu hal yang sangat diinginkan oleh semua orang tentunya. Dengan melakukan perjalanan atau berwisata, atau juga mengunjungi tempat yang diinginkan. Maka setiap orang bisa dengan mudah melapas penat dan juga menghilangkan rasa stress yang selama ini diderita. Hal ini bisa menjadi pilihan dikala lelah menjalani aktivitas sehari-hari dirasakan.

Banyak tentunya tempat wisata yang bisa kamu pilih dan kunjungi. Di Indonesia sendiri memiliki beribu tempat wisata yang bisa kamu jadikan tempat untuk melepas penat dan lelah tentunya. Namun, bagi kamu juga yang ingin berwisata tapi sembari ingin mencari sejarah atau pengetahuan mengenai suatu tempat, maka kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang sangat sarat akan sejarah tentunya.

Salah satu tempat wisata yang sangat sarat atau kaya akan sejarah adalah klenteng Sam Poo Kong. Klenteng yang satu ini, sudah lama menjadi tempat untuk berwisata. Maka tak heran banyak sekali orang yang datang mengunjunginya. Jika kamu ingin berkunjung, kamu bisa datang ke Semarang tentunya. Inilah dia 4 fakta unik klenteng Sam Poo Kong. Informasi ini wajib sekali untuk kamu ketahui. bagi kamu yang belum mengatahui tentang tempat bersejarah yang satu ini, maka kami akan memberikan informasinya untuk kamu semua.

BACA JUGA:  Ini Dia Beberapa Fakta Unik Dunia yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Terdapat Pohon Rantai Yang Berusia 611 Tahun

Hal yang satu ini, wajib sekali untuk kamu ketahui. karena pada klenteng yang satu ini, kamu bisa menemukan sebuah pohon yang memiliki bentuk seperti rantai ini. pohon yang satu ini memang diketahui telah memiliki usia hingga 611 tahun. Pohon ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan yang mengunjungi klenteng Sam Poo Kong ini tentunya.

Laksamana Cheng Ho pada Awalnya Hendak Mendirikan Mesjid Bukan Klenteng

Lakasamana Cheng Ho, merupakan muslim keturunan Tiongkok yang pernah datang menyambangi Semarang. Ia jugalah yang bisa membuat klenteng Sam Poo Kong ini ada. Pada awalnya Cheng Ho, hendak membangun sebuah mesjid yang bisa digunakan oleh para kaum muslim disana. Hal yang satu ini, menjadi fakta unik klenteng Sam Poo Kong selanjutnya yang harus sekali kamu ketahui.

Arsitektur Sam Poo Kong, Menggunakan Dua Jenis Bangunan

Tak hanya dua hal diatas, hal yang satu ini juga menjadi salah satu fakta unik yang bisa kamu ketahui mengenai klenteng Sam Poo Kong ini. Meskipun Cheng Ho berasal dan beketurunan Tiongkok, namun klenteng yang satu ini memiliki dua jenis atau gaya bangunan yang diambil dari dua daerah dan juga memiliki kebudayaan yang berbeda. Percampuran antara gaya Tiongkok dan juga gaya rumah orang jawa (joglo), menjadi perpaduan bangunan yang indah nan megah seperti yang bisa kita lihat seperti saat ini.

BACA JUGA:  Perusahaan Swedia Tech memasang microchip di badan karyawannya, dan ini kegunaannya

Bukti Dari Perwujuan Akultrasi Dua Budaya Yang Berbeda

Selanjutnya, yang menjadi fakta unik klenteng Sam Poo Kong adalah yang satu ini. karena Cheng Ho memang berasal dari Tiongkok, tapi ia juga merupakan umat muslim. Ia juga mendarat di Semarang karena ada maksud dan tujuan tertentu. Karena itulah ia mencoba untuk menyebarkan ajaran agama Islam dengan dua menyatukan dua kebudayaan yang berbeda. Karena itulah, kini klenteng Sam Poo Kong dan masyarakat yang hidup disekitarnya baik saat ini atau zaman dahulu, sangat menjunjung tinggi adanya perbedaan.

Itulah 4 fakta unik klenteng Sam Poo Kong.

About Debbie Valerie

Inspirasi: Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa, Ambil nafas dalam-dalam dan coba lagi.